Ustadz Maulana Semarakkan Gebyar Hari Jadi Ke-9 Sergai



LAPORAN : ARIS 
NASI TUMPENG : Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si didampingi Wabup Ir. H. Soekirman dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si disaksikan unsur FKPD, para pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sergai serta para undangan memotong nasi tumpeng sebagai tanda syukur atas peringatan Hari Jadi ke-9 Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2013 untuk diserahkan kepada mantan Pj. Bupati Sergai Drs. H. Kasim Siyo, M.Si usai sidang Paripurna Khusus bertempat di Gedung DPRD di Sei Rampah, Senin (7/1). Photo : (aris)


GEN,Sergai -Gebyar Hari Jadi Sergai ke-9 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) disemarakkan dengan ceramah agama oleh Da’i kondang Al-ustadz H. M. Nur Maulana (Ustadz jamaah) yang dengan antusias dihadiri oleh 15000an  masyarakat Sergai dalam  menyambut hari jadi tanah bertuah negeri beradat ini di alun-alun eks lokasi MTQ Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Senin sore (7/1).
Hadir dalam acara ceramah agama yang didahului resepsi syukuran ini Plt. Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho ST, Konjen Malaysia Ahmad Rozian, Pangkosek Hanudnas III Kol (Pnb) Sungkono, mewakili Pandam I/BB Kol Budi Hariyanto, Wabup Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua TP PKK Sumut Hj. Sutias Handayani Gatot, anggota DPRD Sumut sekaligus TP PKK Sergai Ny. H. Evi Diana Erry, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Junaidi Hasibuan, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi, Sekdakab Batubara Erwin SH, Asisten Ekbang Provsu Ir. H. Djaili Azwar MSi, jajaran Provsu, unsur FKPD Sergai, Ketua DPC GOPTKI Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Sergai Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kades se-Sergai.
Dalam tausiyahnya Ustadz Nur Maulana mengatakan bahwa hidup adalah perjuangan dan ini dapat dilihat dari perbuatan amal ibadah yang kita lakukan. Manusia itu pasti melalui lima alam yakni alam roh, alam rahim, alam dunia, alam barzah dan sesudah alam barzah. Jika ingin masuk surga juga harus melewati alam itu, ungkap ustadz.
Selain itu ustadz Nur Maulana mengemukakan manfaat mengucapkan puji-pujian kepada Allah SWT dalam 5 waktu shalat yakni waktu subhu akan dimurahkan rezekinya, waktu dzuhur diterima amal ibadahnya, waktu ashar diberkahi hidupnya, waktu magrib ampunan dosanya dan waktu isya syukur nikmat. Untuk itu ustad Maulana mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sergai agar selalu beragama bila ingin hidupnya bahagia. Banyaklah bersyukur atas nikmat yang dirasakan di dalam hidup karena ini merupakan kunci kebahagian, himbau ustadz.
Penandatanganan Prasasti
Pada puncak acara Gebyar Hari Jadi ke-9 Kabupaten Sergai, Plt. Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho ST menyampaikan apresiasi dan kekaguman atas kekompakan dan kebersamaan yang dibina secara solid oleh Bupati Sergai Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si dan Wabup Ir. H. Soekirman yang telah bersama memimpin darah ini secara solid sampai dengan dua periode. Begitu juga dengan kekompakan semua elemen masyarakat Kabupaten Sergai yang dapat dilihat dari suasana kondusif yang selalu terjaga, ujar Plt. Gubsu.
Lebih lanjut Plt. Gubsu Gatot menjelaskan bahwa Kabupaten Sergai merupakan daerah otonomi pemekaran yang telah dibanjiri prestasi baik di tingkat provinsi maupun secara nasional, untuk itu dihimbau agar terus melakukan upaya terbaik dalam mencapai visi dan misi daerah ini untuk menjadi Kabupaten terbaik di nusantara tercinta.
Pembangunan yang diilhami dari kearifan lokal menurut Gatot harus dimulai dari membangun hati nurani karena hati nurani yang suci serta dilandasi ajaran agama dari setiap pelaku pembangunan akan mendukung terealisasinya program-program dengan hasil yang optimal. Oleh karenanya seluruh jajaran pemerintahan di daerah ini diminta untuk terus mengamalkan ajaran agama untuk memurnikan hati demi menjadi pelaksana-pelaksana pembangunan yang bertanggungjawab, tegas Plt. Gubsu.
Disela-sela acara Plt. Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho ST didampingi Bupati Sergai Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si dan Wabup Ir. H. Soekirman menandatangani beberapa prasasti diantaranya yakni prasasti peresmian Gedung Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, Gedung Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, Gedung Replika Istana Sultan Serdang, Gedung SMK N 1 Teluk Mengkudu, Gedung Perpustakaan SDN 104260 Desa Melati Kecamatan Perbaungan, Gedung PAUD KBPT Teratai Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban.
 Di tempat yang sama juga digelar Pameran dari SKPD, UKM, BUMN/BUMD Sergai yang mendirikan lebih dari 70 stand sejak tanggal 7-9 Januari 2013 serta live music.
Sebelumnya seluruh anggota DPRD Sergai juga mengadakan Sidang Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD H. Yuli Azmi Sitorus SH, M.SP khusus mendengarkan pidato sambutan Sergai Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-9 Kabupaten Sergai.
Pada sidang paripurna istimewa itu, hadir juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yakni Dandim 0204/DS yang baru Letkol Arh Wawik Dwinanto S.Sos, M.Si, Kapolres Sergai AKBP Arif Budiman SIK, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan SH, Wabup Sergai Ir. H. Soekirman, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si, para pimpinan SKPD, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Sergai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas dan pimpinan parpol.