406 Karyawan PT AP II Bandara Kualanamu Test Urine

Kualanamu  ( Journal Monitor )

PT Angkasa Pura (AP) II Cabang Bandara Kualanamu bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Delisersang melaksanakan test urine bagi karyawannya yang bertugas di operasional Bandara Kualanamu.

Manajer Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto pada Sabtu (9/12) menyebutkan test urine dilaksanakan sejak 4 Desember 2017 sampai 8 Desember 2017. “Pemeriksaan urine tersebut merupakan program di PT AP II Cabang Bandara Kualanamu dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Deliserdang untuk berupaya mencegah adanya karyawan yang terlibat dan menggunakan narkoba,"sebut Wisnu.
Lanjut Wisnu, karyawan yang di test urine mulai dari personil Avsec, personil PK PPK, karyawan yang bertugas di pelayanan Bandara Kualanamu serta pengemudi. “Hasil dari pemeriksaan urine tersebut belum dapat diketahui," ujar Wisnu.

Masih menurut Wisnu,  jika dalam pemeriksaan urine ada yang positif menggunakan narkoba atau zat adiktif manajemen akan menjatuhkan sanksi dari administratif sampai dengan pemecatan. “Sanksi itu penting diberikan agar personil yang bertugas di garda terdepan dapat dengan maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa Bandara Kualanamu," ujar Wisnu.

Ditambahkannya, pemeriksaan urine yang bekerjasama dengan BNN merupakan program yang dicanangkan oleh manajemen. “Pemeriksaan urine akan terus dilakukan kepada semua karyawan PT AP II Cabang Bandara Kualanamu," pungkasnya.( hs )