Bersenggolan Dengan Mobil PT JAS Pesawat Silk Air Tujuan Singapura Batal Terbang

Kualanamu ( Journal Monitor )

Pesawat Silk Air nomor penerbangan MI 233 tujuan Singapura batal terbang dari Bandara Kualanamu pada Sabtu (23/12) karena bersenggolan dengan mobil perbaikan AC milik PT.JAS sekira pukul 08.15 Wib yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia di apron Bandara Kualanamu.
Akibat insiden ini para penumpang terpaksa harus tertahan di ruang tunggu keberangkatan internasional menunggu perbaikan pesawat atau pesawat pengganti. Sementara pesawat Silk Air mengalami kerusakan di bagian badan pesawat dan terpaksa dievakuasi ke area terminal kargo Bandara Kualanamu. 
Manajer humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto membenarkan insiden ini. “Pesawat ditempatkan di areal kargo Bandara Kualanamu untuk perbaikan," sebut Wisnu. Lanjut Wisnu, belum diketahui apa penyebab terjadinya insiden tersebut dan masih diselidiki pihak Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan.
Sementara Kepala Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah II Medan Nur Isnin menerangkan akibat insiden tersebut badan peaawat Silk Air sobek sekitar 25 cm. “Pesawat tersenggol kendaraan kendaraan PT JAS. Pesawat grounded untuk pemeriksaan lebih lanjut termasuk engineer dari Silk Air," ujar Nur Isnin.

Sedangkan supir yang mengendarai mobil PT.JAS yang bersenggolan dengan pesawat Silk Air masih diperiksa. “Supir kendaraan PT.JAS sedang diperiksa lebih lanjut termasuk test urine di rumah sakit rujukan. Awalnya para penumpang akan diterbangkan dengan pesawat pengganti dari Singapura. Namun ada perubahan penanganan penumpang. Pesawat pengganti cancel, penumpang dialihkan kebeberapa pesawat yang ke Singapura seperti pesawat Garuda Indonesia dan Jet Star," ungkap Nur Isnin, ( Hs )