Bupati Ashari Tambunan Kunjungan Kerja di Kec Pagar Merbau “Masyarakat Disini Luar Biasa”

Deliserdang ( Journal Monitor )



            Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pagar Merbau, Jumat, (15/12). Dalam kunjungannya bupati hadir Bersama Anggota DPRD Sumut Syahrial Tambunan, Asisten I Setdakab Dedi Maswardi, Ka BKD Mali Yusuf Siregar, Kadis PU PR Donal L. Tobing, Kadis Perumahan dan Pemukiman Khairum Rizal, Kadis Dukcapil Mahruzar, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, Kadis Pertanian Syamsul Bahri.
            Rombongan disambut oleh masyarakat, Camat Pagar Merbau Danang Purnama Yudha Bersama Muspika dan warga masyarakat ketika kunjungan pertama Bupati H Ashari Tambunan diawali di Desa Sumberjo di Desa ini bupati melaksanakan Sholad Jumat Bersama masyarakat di Masjid Agung Nurul Iman. Dan selanjutnya menuju Desa Sukamandi  Hulu, disini bupati melakukan panen ikan milik Karang Taruna sekaligus menabur benih ikan di kerambah.
            Usai melakukan panen dan tabur benih ikan orang nomor satu di Deli Serdang itu melakukan temu ramah dan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat di Desa tersebut sekaligus meresmikan Musholah As Shabili di Dusun Panglong Desa Sukamandi Hulu.
            Adapun berbagai bantuan yang diberikan bupati bantuan alat mesin pertanian, bibit kedelai, makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita serta penyerahan SK Guru Honor SD SMP serta penyerahan Akte Kelahiran. Selanjutnya penyerahan bantuan ternak hewan kerbau sebanyak 8 ekor kerbau kepada kelompok masyarakat di Dusun Rahayu A Desa Sumberejo serta peletakan batu pertama pembangunan Mushola  di Desa Sumberejo.

            Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam kesempatan itu menyatakan bangga dan rasa haru melihat kebersamaan masyarakat di Kecamatan Pagar Merbau khususnya masyarakat Desa Sukamandi Hulu dan masyarakat Desa Sumberejo.
“Ini dibuktikan karena masyarakat disini sangat luar biasa, masyarakatnya masih mempunyai rasa kekeluargaan yang tinggi, dan masyarakatnya memiliki etos kerja yang tinggi juga”, kata Ashari Tambunan”.
Kepala Desa Sukamandi Hulu Abdullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan karena baru ini kami rasakan kedekatan seorang pemimpin dengan rakyatnya, ini telah dibuktikan oleh Bupati Ashari Tambunan yang mau datang dan turun langsung melihat rakyatnya yang berada di Desa, jadi kami merasa senang dan sejuk hati kami, dan ini juga sejarah bagi masyarakat di Desa ini.
Sebagai ucapan terimakasih masyarakat Kecamatan Pagar Merbau, masyarakat Bersama tokoh masyarakat, tokoh agama memberikan hasil hasil pertanian kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan.( Kbl )