Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Polres Deliserdang Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2017


Deliserdang (Journal Monitor )

Polres Deliserdang menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2017 pada Kamis (21/12) di Lapangan Bola Kaki Mapolres Deliserdang. Apel ini pun dipimpin langsung Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars.

Apel ini diikuti ratusan personil gabungan TNI /Polri, Dinas Perhubungan Deliserdang, Dinas Kesehatan Deliserdang, Pemadam Kebakaran, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Pramuka. Apel ini dihadiri Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryanta Tarigan , Waka Polres Deliserdang Kompol Yudi Frianto, seluruh pejabat utama Polres, Unsur Forkompinda, TNI, dan tamu undangan lainya.
Apel gelar pasukan diawali dengan menyematkan pita tanda operasi kepada tiga perwakilan dari Sat Lantas Polres Deliserdang, DEN POM I /1-3 Lubuk Pakam dan Dishub Kabupaten Deliserdang oleh Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Deli Serdang Zinuddin Mars membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian. “Polri akan menggelar Operasi Lilin mulai 22 Desember hingga 2 Januari 2018. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalulintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik  dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal seperti aksi sweeping oleh Ormas,” sebutnya
Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantah Tarigan menerangkan Polres Deliserdang dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2017 melibatkan 501 personil. “Kita juga mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, Pos Pengamanan kita dirikan ada 5 Pos yang tersebar di sepanjang jalan Arteri dan 1 Pos Pelayanan berada di Bandara Internasional Kulanamu," kata Eddy Suryantha Tarigan.(kbl/syn)