Ribuan Warga Semakin Antusias Ikuti Senam Jantung Sehat


Medan,Expose,- Pelaksanaan senam jantung sehat tetap meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (17/12).  Ribuan warga semakin antusias mengikuti senam yang manfaatnya sangat baik untuk kesehatan jantung tersebut. Hal ini menunjukkan senam jantung sehat yang digagas Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH  telah mendapat hati bagi warga Kota Medan.
                Sejak pagi warga pun mulai berdatangan untuk mengikuti senam jantung sehat, sedangkan pelaksanaan senam baru  dimulai sekitar pukul  06.45 WIB. Dengan penuh semangat, seluruh peserta mengikuti semua gerakan yang ditampilkan oleh sejumlah instruktur diiringi dengan alunan musik.
                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadat Nasution hadir didampingi Kadis Perdagangan Kota Medan Syarif Armansyah Lubis serta sejumlah camat. Mereka selanjutnya bergabung dengan seluruh peserta mengikuti senam jantung sehat yang telah menjadi agenda rutin Pemko Medan setiap Minggu pagi.
                “Walaupun durasinya tidak sampai satu jam namun manfaat senam ini  sangat baik untuk kesehatan jantung,  terutama bagi warga yang telah berumur, apalagi jika  rutin dilakukan. Oleh karenan marilah kita luangkan waktu sejenak untuk mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi,” kata Musadad.
                Dikatakan Muasadad, Wali Kota sangat mendukung penuh dilaksanakannya senam jantung sehat yang bekerjasama dengan YJI Cabang Utama Sumut.  “Itu sebabnya Pak Wali selalu mengajak warga untuk rutin mengikuti senam jantung sehat. Apabila masyarakat rutin  mengikutinya, insya Allah dapat mengurangi angka penyakit jantung di Kota Medan,” ungkapnya.
                Usai senam jantung,  warga tidak langsung pulang.  Mereka  melanjutkan ikut senam zumba yang diselenggarakan salah satu  pasar dalam jaringan (daring) terkemuka di Indonesia. Kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan sekaligus mengajak warga Kota Medan berbelanja menggunakan jasa daring mereka.
                Selain senam zumba, pihak daring tersebut juga menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi para warga yang beruntung melalui sejumlah game penuh tantangan. Karenanya,  tidak sedikit warga tetap bertahan untuk mengikuti  game yang ditawarkan hingga seluruh rangkaian kegiatan berakhir.
                Di samping itu seperti biasa, momen Minggu pagi ini juga digunakan warga untuk berolahraga bersama anggota masyarakat setelah selama asepekan disibukkan dengan rutinitas pekerjaan. Selain senam jantung sehat dan senam zumba, warga juga memanfaatkannya untuk bersepeda, jogging, jalan santai maupun mempergunakan peralatan olahraga yang ada guna menjaga kebugaran tubuhnya masing-masing. (Aden)