Satpam penting dalam pembangunan


Tebing Tinggi, expose
Satpam merupakan salah satu komponen penting dalam pelaksanaan Pembangunan di Kota Tebing Tinggi, karena untuk melaksanakan kegiatan pembangunan apa saja memerlukan rasa aman.
Peran yang dilakukan Satpam sangatlah penting, dan merupakan satu tugas yang mulia karena mampu memberikan rasa aman kepada siapapun, dan untuk itu satpam harus bangga atas segala kontrubusinya kepada pihak manapun.
Demikian disampaikan Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar dalam acara syukuran HUT Satpam ke 37, Sabtu (30/12) dihalaman Mapolres Tebing Tinggi bersama Kapolres AKBP.Sunadi dan para Pengusaha pemakai jasa Satpam.
Dikatakannya, meskipun kadang saat menonton sinetron di Televisi, sering dilihat profesi seorang Satpam menjadi olok-olokan, namun sesungguhnya tidaklah demikian, satpam merupakan mitra kerja dari aparat kepolisian untuk menjaga Kamtibmas.
Untuk itu ia  berharap Satpam harus bisa menjaga diri lebih dahulu, bagaimana bisa menjaga orang lain, jika menjaga diri sendiri saja tidak mampu, siapkan fisik secara baik dan keterampilan diri khususnya olah raga bela diri.
Selain hal tersebut kedepan sesuai dengan jamannya Satpam juga harus terus menambah ilmu pengetahuannya,terutama tentang penguasaan IT, untuk lebih cepat akurat dalam melaksanakan tugasnya seperti penyampaian laporan suatu kejadian, tidak lagi manual, bisa memanfaatkan Hand Phohe atau sejenisnya.
Kepada para pengusaha pengguna jasa Satpam, Wakil Walikota berharap kiranya juga memperhatikan kesejahteraan para satpamnya, mereka juga ingin hidup layak dan mampu menyekolahkan anak-anaknya, bantulah memperhatikan kesejahteraan mereka.
Acara syukuran diisi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres dan Wakil Walikota dan diserahkan kepada anggota Satpam tertua dan termuda, serta pemberian piagam dan piala kepada masing-masing satpam terbaik diperusahan. (MNL)