Tebing Tinggi membludak



Expose,Tebing Tinggi
 Puluhan ribu warga memadati Kota Tebing Tinggi, tidak saja warga Kota Tebing Tinggi tetapi juga warga masyarakat yang berdatangan dari daerah hinterland seperti Dolok Masihul,Kp.Pon,Sei-Rampah, Pagurawan,Serbelawan menyambut tahun baru 2018, dilapangan Merdeka Tebing Tinggi.
Putra-putra Tebing Tinggi yang berasal dari berbagai Komunitas menggelar acara hiburan rakyat, dan putra Tebing Tinggi yang berasal dari luar daerah mendatangkan artis ibu kota Eric Sihotang (abang Judika), Margaret Siagian dan Trio Romansa serta berbagai musik dari gorup-grup di Sumut.
Selain menggelar acara hiburan, ditempat yang sama penyambutan detik-detik pergantian dilakukan pemasangan puluhan kembang api, yang menjadi daya tarik sendiri buat pengunjung yang memadati lapangan merdeka.
Penyambutan pergantian tahun tersebut diawali dengan pembacaan doa bersama, yang dipimpin seorag ustad dari atas panggung bersama Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Sunadi dan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar.
H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutan singkatnya berharap kepada warga Tebing Tinggi mari membangun Tebing Tinggi lebih baik dari tahun sebelumnya, dan bermohon kepada Tuhan agar Tebing Tinggi dijauhkan dari bencana, terutama banjir.
Membludaknya massa menyambut tahun baru di Tebing Tinggi menyebabkan beberapa ruas jalan yang menuju lapangan Merdeka padat dengan kenderaan roda empat dan dua parkir, sepanjang jalan Sutomo,Jl.Gereja,Jl,Pahlawan,Jl.Veteran dan Jl.Suprapto.
Salah seorang penunjung A.Rizali warga Kec.Air Putih Kab.Batu Bara mengatakan kedatangannya bersama keluarga ke Tebing Tinggi, selain untuk menyaksikan hiburan,utamya melihat kembang api yang dipasang, menarik dan indah.
Saban tahun kami datang ke Tebing Tinggi setiap merayakan tahun baru, Tebing Tinggi lebih aman dan tertib, meskipun padat parkir kenderaannya lebih aman, dan tidak pernah terjadi ribut-ribut sehinga membawa anak-anakpun kami senang,ujar Rizal.
Memasuki tanggal 1 Januari 2018, jalan-jalan di seputaran kota Tebing Tinggi sampai dengan jam 15.00 wib masih sangat lengang dan toko-toko disepanjang jalan utama tidak membuka usahanya, hanya beberapa rumah makan tampak dipadati pengunjung.
Jalur lintas Kota Tebing Tinggi diperkirakan akan mengalami kepadatan lalu lintas menjelang Sore dan malam hari sekembali warga berliburan dari daerah distenasi Danau Toba,sebaiknya para pengguna kenderaan yang akan menuju Medan menggunakan jalan alternatif dari Dolok Masihul. (alfian)