Jemaah Umroh Terjatuh dari Eskalator Bandara Kualanamu



Deliserdang ( Journal Monitor )

 Suasana heboh terjadi diarea terminal Bandara Kualanamu. Pasalnya, seorang jemaah umroh Abdullah (70)  asal Takengon Aceh, terjatuh  dari  tangga eskalator daat naik ke lantai II terminal Bandara Kualanamu pada Rabu (16/5) sekira pukul 10.30 Wib. </b>


Abdullah diketahui dari  Travel  Ameerah Mekkah. Akibat jatuh dari tangga eskalator, Abdullah harus mendapatkan perawatan medis di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  Kualanamu. Setelah mendapatkan perawatan medis di Kantor KKP, Abdullah yang menderita luka ringan bisa melanjutkan perjalanan umroh. 



Menurut salah seorang jemaah umroh, Abdullah jatuh saat dipertengahan tangga eskalator. Beruntung Abdullah segera ditolong pengunjung lainnya yang ada dibelakang korban. Lanjutnya, korban jatuh disebabkan korban merasa pusing hingga terjatuh, untung ada orang dibelakangnya, 

Disebutkan pula,  penyebab korban terjatuh ketika posisi tangga naik keatas dan persisi dipertanagan tiba-tiba kepala korban  pusing, dan ia lepas kendali dan jatuh. "Beruntung ada dibelakanya, namun karena yang dibelakang tidak kuat  ikut terguling tetapi tidak begitu kuat,“ ujarnya. 

Junior Durty Manager Bandara Kualanamu Samsul Sutanto yang   dikonfirmasi  membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya standar pengamanan saat menaiki tangga sudah dilakukan termasuk pendampingan dari petugas PT AP II. Hanya saja korban tiba-tiba mengalami pusing bagian kepala ketika  naik tangga sehingga terjatuh. "Hanya luka ringan saja, dan sudah ditangani medis dan dapat melanjutkan perjalanan," kata Samsul Sutanto. 


Diharapkannya, pihak pengelola jemaah melakukan pengawasan terhadap jemaah umroh apalagi yang berusia lanjut. "Kita harapkan pengelola jemaah umroh mengawasi jemaah umroh sehingga tidak terjadi hal yang tidak diiginkan seperti kejadian ini," ujarnya. (kbl)