Sekda Sidak ke Dinas Capilduk

LUBUK PAKAM ( Journal Monitor )

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein melakukan inspeksi mendadak ke kantor Dinas Kependudukan dan catatn sipil (Discapilduk), Kamis (24/5/2018) pagi,
Pantauan di kantor Discapilduk, kedatangan orang nomor tiga di Deli Serdang mengundang perhatian masyarakat yang hampir setiap hari datang untuk mengurus KTP, KK, akte nikah, akte lahir. Masyarakat pun memberikan senyum kepada Darwin Zein yang ketika itu didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Citra Capah.
Para pegawai yang mengenal Sekda langsung menyalaminya. Sedangkan pegawai yang tidak mengenal hanya ikut-ikutan tersenyum setelah tahu jika yang datang adalah Sekda. Darwin Zein pun langsung berjalan kebelakang kantor untuk melihat tanah kosong. Sedangkan Kadis Capilduk Mahruzar tidak ada saat kedatangan Sekda karena sedang dilapangan. "Saya datang kesini untuk melihat secara langsung kondisi pelayanan masyarakat," singkatnya.
Sementara Kadiscapilduk, Mahruzar ketika dikonfirmasi menyebutkan sedang berada dilapangan untuk perekaman e-KTP dan pencatatan akte nikah. "Tadi Citra Capah menelefon dan saya lagi dibelakang gereja HKBP Lubuk Pakam untuk perekaman e-KTP dan pencatatan akte nikah. Kedatangan Sekda untuk melihat tanah yang dibelakang kantor karena rencananya ada perluasan kantor dan itu sudah dua tahun kita ajukan," jawabnya. ( Hs )