SMK Kesehatan Ganda Husada Tebingtinggi Lepas 186 Siswa Angkatan ke II 


Tebingtinggi, Expose.web.id
Kembali Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Swasta Ganda Husada Tebingtinggi melaksanakan acara pelepasan 186 orang siswa/i untuk kelas XII Angkatan II Tahun Ajaran (TA) 2017/2018, Selasa (15/5/2018) di Wisma Mangampu Tua Jalan Hamka, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis.
Acara pelepasan selain dihadiri pengurus Yayasan dan pengajar, ratusan orang tua dan wali murid tampak hadir untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung khidmat.
Seluruh yang dilepas terdiri dari 167 orang siswi dan 19 siswa tersebut, satu per satu dipanggil ke depan podium untuk dikalungkan medali oleh para guru disaksikan undangan dan orang tua.   
Ketua Yayasan SMK Kesehatan Ganda Husada,  Firman Sitorus didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) Wirasanti mengatakan, dari 186 siswa/i yang dilepas tersebut, 7 orang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan.
"Hasil ini mengalami peningkatan jika dibandingkan lulusan angkatan pertama Tahun Ajaran 2016/2017 lalu yakni 5 orang diterima di PTN melalui jalur mandiri," sebut Firman.
Pihaknya juga  akan terus berbenah dan  meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, dengan harapan ke depannya, lulusan sekolah ini akan semakin banyak lagi yang diterima melalui jalur undangan di PTN dan para siswa semakin berprestasi dalam bekerja.     
Sekedar diketahui, SMK Kesehatan Ganda Husada  sudah berdiri sejak tanggal 2 Mei 2014 ini telah terakreditasi B untuk jurusan keperawatan dan memiliki gedung sendiri berlokasi di Jalan Yamin, Kota Tebingtinggi. Ini dilengkapi dengan fasilitas ruangan belajar ber AC dan dilengkapi dengan laboratorium keperawatan, laboratorium farmasi, laboratorium komputer, serta didukung tenaga pengajar yang sesuai dengan bidang keahlian, profesional dan berpengalaman.
"Semuanya itu kita siapkan untuk meningkatkan kompetensi siswa supaya memiliki daya saing yang baik. Sehingga bagi yang tidak meneruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PT) dapat diterima bekerja di rumah sakit atau pun klinik baik di dalam maupun di luar negeri," jelasnya. 
Untuk menunjang program belajar, para siswa/i dibimbing guru juga mengikuti kegiatan ekstra kurikuler, salah satunya adalah les Bahasa Inggris sebagai penunjang agar kelak lulusan SMK Kesehatan Ganda Husada dapat diterima bekerja di luar negeri dan menempa ilmu di dejumlah rumah sakit.
"Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada para orang tua/ wali murid yang telah mempercayai kami untuk mendidik anak-anak. Juga memohon doa agar kedepannya SMK Kesehatan Ganda Husada ini dapat lebih baik lagi dan semakin banyak siswa/i yang mendaftar di tahun ajaran baru yang beberapa minggu lagi, dimulai dengan uang sekolah yang terjangkau para orang tua dengan kelengkapan belajar mengajar sesuai kebutuhan," ujarnya.(AH)