Ayo, Hadiri Tabligh Akbar Bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Pagi Ini Di Lapangan Benteng


Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan untuk menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Lapangan Benteng Medan,  pagi  ini, Selasa (11/9). Imam Besar Masjid Istiqlal Prof DR Nasaruddin Umar MA  akan memberikan tausiah dalam acara yang digelar untuk memperingati  peristiwa penting dalam sejarah Islam yakni penghijrahan (perpindahan) Nabi Besar Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Kota Madinah pada tahun 662 Mesehi tersebut.
                “Marilah kita beramai-ramai menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Benteng besok pagi. Bawalah anggota keluarganya masing-masing untuk menyambut sekaligus mempringati datangnya Tahun Baru Islam 1 Muhamaram 1440 H,” kata Wali Kota didampingi Kabag Agama Adlan dan Kabag Humasy Ridho Nasution di  Balai Kota Medan, Senin (10/9).
                Sebelum Tabligh Akbar berlangsung, Wali Kota mengatakan, acara akan diawali dengan pembacaan Shalawat Nabi yang akan dibawakan sejumlah qori yang tergabung dalam Ikatan Qori-Qoriah dan Hafiaz-Hafidzah (IPQAH) Kota Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional Drs H Fadlan Zainuddin.
                Dikatakan Wali Kota, acara akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Diharapkannya, warga bisa datang lebih cepat dengan mengenakan busana bernuansa putih, selain  mempercepat pelaksanaan acara, warga juga dapat ikut bershalawat bersama guna memeriahkan Tabligh Akbar. Sebab, membaca Shalawat Nabi dapat memberikan berbagai manfaat besar serta membuat hati akan menjadi lebih tentram,  tenang dan damai.
                Selain untuk menyambut dan memperingati Tahun Baru Islam, jelas Wali Kota, Tabligh Akbar  yang digelar bertujuan untuk membangun komuinikasi dalam rangkat mempererat tali silaturahmi antara sesama umat. Di samping itu  Tabligh Akbar juga memberi dan berbagi ilmu agama melalui tausiah yang disampaikan pentausiah.
                “Alhamdulillah dalam Tablih Akbar ini, sebagai pentausiah kita hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof DR Nasaruddin Umar MA. Semoga tausiah yang disampaikan beliau nantinya dapat menambah ilmu dan rasa keimanan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.
                Di samping itu lagi tambah Wali Kota, Tabligh Akbar yang digelar ini  sebagai wujud rasa syukur karena Kota Medan senantiasa  diberkati dan dilindungi Allah SWT sehingga senantiasa aman dan kondusif, serta terhindar dari segala bentuk bencana. “Dengan demikian Kota Medan semakin lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.
                Terkait dengan pelaksanaan Tabligh Akbar ini, Wali Kota tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan yang merasa terganggu ketenangan dan kenyamanannya saat melintasi kawasan Lapangan Benteng menyusul hadirnya ribuan warga yang menghadiri acara tersebut.
                “Atas nama pribadi dan Pemko Medan, saya minta maaf dengan terganggunya ketenangan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan. Meski demikian kita akan berupaya sekuat tenaga agar  ketenangan dan kenyamanan bapak dan ibu tidak terganggu dengan menurunkan petugas Dinas Perhubungan Kota Medan yang bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan untuk mengatur arus lalu lintas,”  paparnya.