Ketua DPC. PDI-Perjuangan Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE Santuni 400 Anak Yatim Piatu



Tebing Tinggi, Expose

Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) PDI-Perjuangan Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE mengatakan, pemberian santunan yang diberikannya kepada anak - anak yatim piatu merupakan suatu bentuk keikhlasan dan kepedulian untuk membantu.

"Santunan yang diberikan Iman Irdian Saragih, SE atau yang akrab disapa Dian itu juga menambahkan, bahwa pemberian santunan kepada anak - anak yatim piatu merupakan tanggungjawab kita bersama selaku ummat muslim untuk membantu mereka," sebutnya mengingatkan.

Ungkapan tersebut disampaikan Iman Irdian Saragih, SE disela - sela pelaksanaan pemberian santunan kepada 400 orang anak - anak yatim piatu dikediamannya Jalan AMD. Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Jum'at sore 28/09/2018.

Kegiatan itu dihadiri Tokoh Masyarakat Simalungun Nikmat Saragih dan H. Tokman Saragih orang tua dari Iman Irdian Saragih, SE dan sebagai penyampai Tausiyah sekaligus pembacaan do'a oleh Al-Ustadz Ibrahim Ahmad.

Selain pemberian santunan, kegiatan itu juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 31 Susmirawanti Pulungan Istri tercinta Iman Irdian Saragih, SE, dan Hari Ulang Tahun  putra mereka Raja Arka Ridho Saragih sekaligus mendo'akan abangnya yang beberapa waktu lalu meninggal dunia (telah dipanggil Allah SWT). 

"Jadi, dalam kegiatan menyantuni anak - anak yatim piatu dan do'a - do'a yang telah dilaksanakan mudah - mudahan dapat diterima oleh Allah SWT," ujar Iman.

Selain itu, Iman Irdian Saragih, SE menyampaikan, agar anak - anak yatim piatu jangan ada yang putus sekolah. "Kalau tidak ada biaya, datang ke saya, akan saya bantu. " Jadi, jangan sampai ada yang putus sekolah, minimal tamat Sekolah Menengah Atas (SMA)," kata Iman Irdian Saragih, SE.

Sementara, Al-Ustadz Ibrahim Ahmad dalam tausiyahnya menyampaikan, menyayangi dan menyantuni anak - anak yatim piatu merupakan perintah dan sunnah Rasulullah SAW (Nabi Muhammad SAW).

Al-Ustadz Ibrahim Ahmad juga menyampaikan salut dan hormat serta mengapresiasi kegiatan menyantuni anak - anak yatim piatu yang dilaksanakan oleh Ketua DPC. PDI-Perjuangan Iman Irdian Saragih, SE.

Menurut Al-Ustadz Ibrahim Ahmad, jarang sekali acara Hari Ulang Tahun memanggil dan menyantuni anak - anak yatim piatu sampai 400 orang.

"Untuk itu, mari kita do'akan Ketua DPC. PDI-Perjuangan Iman Irdian Saragih, SE agar rezekinya dilipatgandakan oleh Allah SWT, supaya pada Tahun mendatang kita diundangnya lagi dirumahnya ini dan semoga beliau beserta keluarganya tetap dalam keadaan sehat," ujar Al-Ustadz Ibrahim Ahmad.

Pembagian santunan kepada anak - anak yatim piatu berupa uang, sepatu sekolah dan bingkisan lainnya berjalan tertib dan lancar.(Alfian)