JALUR LAUT JADI PILIHAN UTAMA PARA PENGUSAHA ILEGAL DI BATAM


Journalmonitor.net,Batam,Salah satu perairan atau bibir pantai yang terletak di daerah kecamatan Batam Kota yang tepatnya berdekatan dengan salah satu Sekolah Menegah Atas (SMAN) dimana awak media ini menemukan kegiatan yang diduga ilegal, jumat 19/10/2018.

Sesuai informasi yang di himpun awak media ini di lokasi bahwa kegiatan tersebut sudah lama berjalan kata seorang nelayan yang namanya enggan disebutkan.

Dia menambahkan akibat ulah mereka yang selalu memanfaatkan lokasi tersebut sebagai tempat pengiriman barang melalui jalur laut tidak tau kemana tujuannya sangat berdampak buruk kepada nelayan yang sehari – hari matapencahariannya menangkap ikan.

“Akibat kegiatan mereka ini kadang kala sampan kita bisa terbalik karena kecepatan spead boat mereka”ujarnya.

Masih kata dia,  Disini tiap malam pak mereka bekerja mulai pukul 19.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib, cetusnya pada awak media ini.

Lalu awak media ini mencoba bertanya lagi tentang kegiatan apa saja yang di lakukan di lokasi bibir pantai tersebut, dan beliau menjawab semua pak kadang kita lihat Speedboat nya di muat dengan kotak besar berisi rokok, kadang mereka membawa penumpang antara 30 orang sampai  50 orang  di duga untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) keluar negeri secara illegal, tutupnya.(GS)