Pagar BRC Minimalis Ratusan Meter KEK Sei Mangkei Disinyalir Rawan " Korupsi "

 
Simalungun- Journalmonitor
Pembangunan pagar BRC Minimalis yang menggunakan dana milyaran di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke,kecamatan Bosar Maligas,Kabupaten Simalungun, tidak memiliki plang proyek dinilai pengerjaannya amburadul dan asal jadi.


Pembangunan pagar ratusan meter yang tidak memiliki plang proyek ini diduga juga dapat menimbulkan indikasi korupsi.Selain tidak memiliki plang proyek amburadulnya pembangunan yang menelan biaya sampai milyaran rupiah ini tidak memiliki plang proyek sehingga anggarannya rawan dikorupsi.Pembangunan yang tidak memiliki plang proyek telah berkali kali dibongkar balik dengan alasan tak sesuai standart.


Pengerjaan pembangunan ini juga diduga tidak  melalui mekanisme lelang sesuai UU yang berlaku,dan untuk mendesign sejumlah pondasi,pressure vessel dan facility lainnya pada satu unit oil processing plant,pertama sekali diberitahu bahwa rencana lokasi dari plant,type pondasi dan estimate ukuran pondasinya.


Saiful salah satu warga, Kamis (18/10/18) memberikan komentarnya kepada awak media " Pembangunan ini seharusnya memiliki plang,sehingga masyarakat tahu berapa  dana yang dikucurkan untuk membangun pagar BRC  ini,kalo tidak memiliki plang proyek kita bisa saja menduga adanya indikasi korupsi,jadi dimana terletaknya (KIP) Keterbukaan Informasi Publik " Tegasnya. (R Team)