Pasar Rambutan Resmi Dibuka Oleh Walikota Tebingtinggi


EXPOSE | TEBING TINGGI~
 Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan di dampingi oleh  Kajari Muhammad Novel,Kamis pagi (10/1),sekitar pukul 09:00 Wib,membuka peresmian dan optimalisasi Pemafaatan Pasar Kecamatan Rambutan, yang terletak di Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mekar Sentosa,Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.

 Dalam arahannya,Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan  mengingatkan kepada seluruh para pedagang kiranya mampu melaksanakan transaksinya dengan prinsip ambil untung sedikit dan tetap menjaga pelanggan, selain itu juga pedagang selalu ramah dalam melayani para pelanggan, jangan emosi dan selalu sabar melayani pembeli,jangan sekali-kali  persoalan dirumah dibawa kepasar dalam berdagang.

"Juga bagian yang penting diperhatikan oleh pedagang kepada pelanggan adalah penjelasan yang konkret (jujur) terhadap barang yang dijual, misalnya barangnya yang dijual memang kurang baik atau rusak, ini akan membawa dampak positif kepada pelanggan"katanya.

Umar Zunaidi juga mengajurkan kepada para pedagang agar membentuk Koperasi Pasar (Kopas) nantinya bisa gandeng perbankan dan perusahan untuk penguatan modal bagi para pedagang.

Untuk itu Wali Kota berharap agar tetap semangat dan terus meningkatkan usahanya dengan bertahap dengan kemauan dan tinggi serta dikelola dengan baik dan bagus, termasuk dalam pengelolaan sampahnya.

Sebelumnya Camat Rambutan H Hasbi Assidiqqi menyampaikan pasar Rambutan merupakan bantuan pemerintah pusat yang diisi oleh 59 pedagang dengan menempati 11 kios dan 48 meja semen.

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh WalinKota H Umar Zunaidi Hasibuan dan pengguntingan pita oleh Kajari Tebingtinggi Muhammad Novel,serta di hadir beberapa pejabat penting seperti,Wakil Ketua DPRD M Hazly Ashari Hasibuan, Danramil 13 Kapten PM Simanjuntak, Kapolsek Rambutan AKP Hendrik Surbakti dan sejumlah pimpiman OPD.(Im ).