PT Kayla Alam Sentosa Berniat Baik Membantu Masyarakat

PT KAYLA ALAM SENTOSA BERNIAT BAIK DAN MEMBANTU MASYARAKAT

jurnalmonitor.net batam terkait penataan rumah liar (ruli) di taman yasmin ,Direktur PT Kayla Alam Sentosa melalui projek menejernya, Dayat menjelaskan terkait pemerataan lahan yang ada di Taman Yasmin Kebun, RT03/RW 14, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa Batam Center.

Bahwa lahan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu secara khusus warga sekitar kebun secara gratis.

"Ini murni membantu warga kurang mampu secara khusus warga kebun Taman Yasmin. Kami hanya pihak kontraktor yang membantu untuk meratakan lahan tersebut, dan ini kami berikan secara gratis tanpa memungut sepersen pun"

"Kalau pun ada kami membuat harga sebesar Rp 17 juta untuk luas tanah 8 x 12 meter, ini untuk penggantian uang tebas, pembersihan dan pemerataan lahan saja," tutur Dayat, Sabtu (15/6/ 2019).

Lanjut Dayat, untuk saat ini sudah ada warga sekitar yang sudah mau atau setuju dialokasikan ke lahan Kavling tersebut.  Hanya saja, mereka belum dialokasikan sebelum lahan tersebut siap dibangun.

"Jika lahan itu sudah siap bangun, maka warga sekitar secara sukarela membongkar bangun dan membangun  rumahnya sendiri," tegas Dayat.

Di waktu yang sama awak media ini turun kelokasi yang dimana lokasi penataan warga oleh pemilik lahan yang bekerjasama dengan PT KAYLA ALAM SENTOSA dan mewawancarai salah seorang warga di sana yang namanya enggan disebutkan, saya mau ditata di lokasi ini karena saya merasa, saya terbantu dengan program yang di berikan oleh pihak pengembang dan yang punya lahan yang dimana saya sebagai warga taman Yasmin tidak merasa dirugikan adanya penataan ini,Tuturnya.

(GS).